.quickedit{ display:none; }
Selamat Datang di kgderis.blogspot.com

Pages

Kamis, 03 September 2009

Cara Menyertakan Lampiran, Attachment


Kemampuan menyertaan attachment dalam menggunakan e-mail sangatlah penting untuk kalian kuasai. Selain hal ini akan banyak menunjang kalian saat mengkuti pembelajaran lanjutan di Tingkat SLTA yang sudah semakin banyak memanfaatkan fasilitas internet, juga di dunia luar sana kemampuan ini akan banyak memberikan manfaat kepada kalian.

Saat Kg. Deris meminta kalian untuk mengirimkan e-mail secara lengkap, misalnya: saat Kg. Deris meminta kalian mengumpulkan tugas makalah, membuat Laporan, Ulangan Harian, dll yang semuanya diwajibkan dikirimkan melalui e-mail, maka hal-hal tersebut tadi harus disertakan pada e-mail yang selanjutnya disebut dengan istilah Attachment.

Penyertaan attachment atau lampiran melalui e-mail ini, juga biasanya banyak diminta oleh Perusahaan, Pabrik, atau Dinas lainnya saat kalian melamar pekerjaan. Lalu pigimana caranya menyertakan Attachment ini ? mari ikuti langkah – langkah berikut :

Pertama :
Masuk [login] ke alamat e-mail kamu. Contoh di sini adalah Kg. Deris. Klik Membuat Pesan / Compose












Kedua :

Ketik Email Tujuan, Subjek/Judul Makalah, lalu klik Attachment a file/Lampirkan File













Ketiga :
Klik Browse, maka selanjutnya akan muncul kotak dialog yang menanyakan di mana lokasi kita menyimpan file yang akan di Attach.. atau akan dilampirkan itu.













Ketiga :

Pada kotak dialog Insert Attachment, klik File yang akan dilampirkan, lalu klik Open












Kelima :
Kalian tunggu saja dulu proses berikutnya, pastinya… lampiran kamu akan disertakan. klik Send/Kirim untuk mengirimkan Makalah Elektrik kalian



Kelima
Selesai

Catatan :
Untuk menghemat waktu dan biaya di warnet, file yang akan dijadikan lampiran [attachment] harap diedit dahulu di komputer di sekolah saja. Dengan demikian, tugas kalian saat mengambil data – data dari internet [web site ] hanya melakukan copy paste saja, lalu simpan file di media penyimpanan seperti 3 ½ Floppy disk [disket], flsh disk atau pada media penyimpanan lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar