.quickedit{ display:none; }
Selamat Datang di kgderis.blogspot.com

Pages

Minggu, 21 Juni 2009

Komunitas PMR SMP Negeri 2 Bantarujeg

Kegiatan pelatihan PMR Tahun Ajaran 2008-2009 ini, di anggarkan dari uang kas PMR yang sudah diterima hingga akhir April 2009 kemarin.

Pelatih yang biasa diundang adalah Pengurus PMI Kabupaten Majalengka. Untuk bulan ini PMR baru mampu melaksanakannya 1 kali. Namun demikian, sebagaimana tujuan dari pelatihan ini adalah, selain membina silaturakhmi antara anggota dan pengurus PMR SMP Negeri 2 Bantarujeg, juga diharapkan dapat memberikan kemampuan yang maksimal bagi para anggota dan pengurus PMR.
Untuk mendirikan atau menjadi anggota palang merah remaja disekolah, harus diadakan Pendidikan dan PelatihanDiklat untuk lebih mengenal apa itu sebenarnya PMR dan sejarahnya mengapa sampai ada di Indonesia, dan pada diklat ini para peserta juga mendapatkan sertifikat dari PMI. Dan baru dianggap resmi menjadi anggota palang merah apabila sudah mengikuti seluruh kegiatan yang diadakan oleh palang merah remaja disekolah.

Satuan PMR SMP Negeri 2 Bantarujeg, dengan segala kemampuannya selalu berusaha mengabdikan diri untuk kampus dan lingkungan sekitar. Hal ini ditunjukan dengan beberapa aksi yang dilakukan seperti; kegiatan Bhakti Kampus, dan Cinta Kebersihan Lingkungan. Hal ini mengingat kepada TRIBAKTI PMR yakni:meningkatkan keterampilan hidup sehat, berkarya dan berbakti di masyarakat, mempererat persahabatan nasional dan internasional.

Sebuah harapan besar, datang dari lubuk hati yang paling dalam agar kiranya PMR SMP Negeri 2 Bantarujeg untuk kedepan dapat menjadi motor penggerak dan ujung tombak bagi kampus dan masyarakat dalam rangka menjaga dan melestarikan lingkungan yang bersih.

Untuk anak-anak PMR agar menjadi sebuah motivasi yang baik, bahwa PMR SMP Negeri 2 Bantarujeg ini sudah pernah meraih gelar Juara II Pertolongan Pertama Tingkat Kabupaten yang di selenggarakan oleh SMK Negeri Talaga beberap bulan yang lalu.

Hal lain yang perlu diingat oleh anggota PMR adalah 7 Prinsip kita; karena seperti halnya pramuka yang memiliki dasadharma pramuka, maka dalam PMR dikenal 7 Prinsip Dasar yang harus diketahui dan dilaksanakan oleh setiap anggotanya. 7 Prinsip Dasar tersebut adalah:

  1. Kemanusiaan
  2. Kesamaan
  3. Kenetralan
  4. Kemandirian
  5. Kesukarelaan
  6. Kebersamaan
  7. Kesemestaan

yang biasa disingkat menjadi ManSaNeManSuSaSe agar mudah diingat dan dijalankan.


0 komentar:

Posting Komentar